Senin, 05 November 2012

10 jenis anjing kecil lucu

10 Jenis Anjing Kecil Lucu

 

1. Pomeranian

pomeranian 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Pomeranian
(foto dari http://petsdoginformation.com)
Kalau lihat foto anjing pomeranian di atas jelas banget ya anjing jenis ini lucu banget. Pomeranian itu anjing yang lembut, punya suasana hati melankolis dan menggemaskan, tapi anjing ini juga terkenal cerewet (bak anak kecil saja). Anjing ini cocok dan bisa berteman baik dengan anak-anak, tapi perlu dikenalkan sebagai ‘puppy‘ / anak anjing. Tapi perlu diketahui juga, walau tadi dibilang anjing ini cocok untuk anak, anjing ini tidak baik untuk rumah yang ada anak-anak yang masih terlalu kecil.

2. Chihuahua

chihuahua1 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Chihuahua (kiri) dan Chihuahua Longcoat (kanan)
Chihuahua paling terkenal saat ini mungkin chihuahua milik Paris Hilton dan chihuahua bintang iklan makanan cepat saji Taco Bel.
Anjing ini mungkin kelihatan lemah, tapi Chihuahua bisa galak loh. Anjing ini terkenal suka mengganggu anak-anak (mungkin anjing ini bukan pilihan cocok untuk yang punya anak kecil) atau menggonggong ke anjing asing. Anjing jenis ini bisa sangat ribut dan bossy. Tapi tunggu… jangan bilang “tidak mau” ke anjing ini, Chihuahua itu anjing yang loyal dan penuh kasih sayang, bahkan bisa bersahabat dengan kucing (setelah kenal lama tentunya).

3. Boston Terrier

boston terrier 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Boston Terrier
(foto dari http://best-animal-wallpapers.blogspot.com)
Anjing jenis ini cocok sebagai anjing keluarga, Boston Terrier itu baik hati dan bisa dekat dengan anak kecil. Sisi bagus lainnya adalah anjing ini tidak perlu banyak perawatan. Tapi hati-hati, anjing ini suka sekali menggigiti barang-barang, makanya dianjurkan punya banyak mainan yang bisa dikunyah. Jauhkan barang-barang anda jika anda tidak ingin barang tersebut hancur oleh si anjing.

4. Jack Russell Terrier

jack russel terrier 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Jack Russel Terrier
Jangan pilih anjing ini kalau anda suka peliharaan yang suka berdiam diri dan disayang-sayang seharian. Jenis anjing Jack Russell terrier ini anjing yang aktif dan suka berlarian dan menaiki perabotan, pokoknya anjing ini anjing yang riang. Namun, dengan pelatihan yang ketat anjing ini bisa dilatih jadi lebih kalem.

5. Maltese

maltese 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Maltese
(foto dari http://uzhing.blogspot.com)
Anjing jenis Maltese ini cocok untuk orang-orang yang punya alergi (bulunya jarang rontok). Maltese itu anjing yang baik hati dan dapat bersahabat dengan anjing jenis lain bahkan juga kucing. Maltese tidak suka ditinggal sendirian terlalu lama, karena anjing ini memang anjing yang suka bersahabat.

6. Shih Tzu

shih tzu 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Shih Tzu
(foto dari http://www.dogsmonthly.co.uk)
Bulu anjing Shih Tzu memang jarang rontok, tapi tetap perlu perawatan harian. Shih Tzu, sering disebut juga  “mini lion” / “singa kecil” cocok sebagai anjing keluarga – sangat bersahabat dan bisa dekat dengan semua makhluk (termasuk anak kecil).

7. Bichon Frisé

bichon frise 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Bichon Frisé
(foto dari http://dogsgossip.com)
Sosok mungil Bichon Frisé cocok untuk anak dan hewan peliharaan lain. Dikenal sebagai mantel bulu putih dan si anjing penasaran, anjing Bichon Frisé termasuk aktif, dan mudah dilatih. Secara keseluruhan anjing ini jenis peranakan yang baik untuk keluarga.

8. Dachshund

dachshund 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Dachshund
Percaya atau tidak anjing Dachshund bisa dianggap sebagai anjing penjaga yang baik dan dapat membasmi hewan-hewan kecil menjijikkan. Anjing ini sangat dekat dengan majikannya dan keluarga, tapi anjing ini bisa angresif ke anak-anak yang tidak dia kenal.
Dachshund yang pemberani, suka berpetualang dan penasaran suka menggali, berburu dan suka permainan kejar-kejaran dan mencari bau.

9. Pekingese

pekingese 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Pekingese
(foto dari http://breederretriever.com)
Anjing mungil namun galak ini anjing yang setia. Keagresifan  Pekingese, membuat anjing jenis ini tidak cocok untuk keluarga yang punya anak kecil.  Bulunya yang lebat sangat memerlukan banyak perawatan.

10. Skye Terrier

skye terrier 10 Jenis Anjing Kecil Lucu
Skye Terrier
Anjing jenis ini tidak cocok untuk anda yang punya peliharaan kucing, karena anjing ini memang tidak suka kucing. Tapi Skye Terrier itu juga bisa diandalkan, dan dapat berteman dengan orang dan anjing keluarga yang hebat. Anjing ini pun bisa menjaga rumah anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar